Senin, 26 September 2011

GUEST COMPLANT


There are four kinds type of complaint :
mechanical complaints
 attitudinal complaint
service-related complaint
and unusual complaint

Complaint
Type of complaint
How to handle it as a supervisor
Pertama kali saya menginap di hotel ini, saya datang dengan tiga tamu asing, sesampainya di hotel, ketika kami ingin check in, ternyata tipe kamar yang kami pesan tidak sesuai, kami menginginkan dua kamar yang connecting namun diberikan dua kamar yang berhadapan. Kami melaporkan kejadian ini kepada Manajer yang bertugas namun keluhan ini tidak ditanggapi dengan baik oleh Manajer dan kami tetap menginap dihotel tersebut karena perusahan kami mengadakan seminar disana.
Service Related
We will apologize to guest for the mistakes happened and will replace the room as desired if desired rooms available but, if the desired room is not available we will provide another alternative at the discretion of the hotel and the issue manager, we apologize for not serving the guests well
Suatu saat, saya mengirim seorang tamu untuk menginap di hotel yang sama. Kebetulan Bali sedang musim hujan. Kamar tamu saya kebanjiran air hujan. Anehnya, tamu saya juga mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan.

Attitudinal
apologized to the guest for an incident happened in his room, and I will provide a solution to the guest to move another rooms for free, after the guest moved into another room, I'll call housekeeping to clean the room and I will reprimand our staff because not treating well guest
Kali ini seorang teman meyakinkan saya untuk mencoba lagi menginap di hotel tersebut. Saya terbujuk. Tapi ketika saya check in, ternyata kamar saya belum siap. Terpaksa saya makan siang dulu sambil menunggu.
Tapi setelah menunggu satu jam lebih, kamar yang saya tempati ternyata bermasalah pula, AC dikamar sangat berisik, sprei/sheet tempat tidur yang digunakan tidak bersih. Terpaksa, lagi-lagi saya mengeluh, dan akhirnya diberikan kamar baru yang tidak lebih baik.

Mechanical
Apologize for the delay room and I will also apologize that new room is no better than the previous room, then I would call the engineer to repair a damaged air conditioner and also to call housekeeping to change the sheets that dirty

Tidak ada komentar:

Posting Komentar